Hari Gini Pamer Kemesraan, Ia Kalau Jodoh, Kalau Engga'

Mungkin bagi yang  berfikir lebih dewasa dan lebih dalam, akan menemukan suatu kebaikan bahwa kehormatan pasangan lebih baik daripada sekedar pamer kemesraan. Tapi hari gini ada nggak yang bisa seperti itu tak pamer hubungan? Ada sih, tapi 1000 satu. Bukanya yang selingkuh ya, tapi ini beneran yang akan menuju hubungan serius.

Sudah biasah tuh pamer kemesraan. Lah, mau ditaruh di mana tuh muka kalau seandainya dia bukan jodoh kamu. Dear ladies, smart and happy ladies. Jangan pamer kemesraan mulu, mending kalo jodoh, kalo gak? Yakin gak punya malu?

Batasi - Jangan Sampai Seperti Air yang Mengalir Deras



Hari ini upload foto bareng pacar, tag pacarnya, update lokasinya, captionnya “blablablablabla………”. Pokoknya captionnya panjang banget. Udah kayak buat cerpen. Mending kalo bagus. Lah ini! Udah ah, gak boleh ngomongin orang.

Intinya, pamer pacar sih gak masalah asal jangan berlebihan. Jangan di update setiap hari juga. Mending kalo udah punya status sah di mata negara dan agama. Lah ini, baru jadian satu minggu aja udah nulis “happy anniversary ke 7 hari bebeb. I love you”. Oh God, come on, anniversary itu untuk rentang waktu satu tahun loh bukan per minggu apalagi per hari (765 hari, 240 hari, dsb). So, be smart ya. Jangan malu – maluin diri sendiri.

Emang sih, jatuh cinta itu emang indah banget. Apalagi bagi kalian yang baru aja jadian. Jadi kayak dunia milik berdua. Yang lain dianggap ngontrak atau malah dianggap sebagai makhluk tak kasat mata. Please deh, gak sampe segitunya juga kali. Kalo emang cinta gak perlu dibuktikan dengan hal – hal yang begituan. Cukup berikan perhatian seadanya tanpa orang lain tahu. Karena bagi kami, hubungan percintaan kalian itu gak ada manfaatnya malah banyak mudharatnya. Iya mudharatnya, bisa ngomongin orang jadinya. Bergosip deh akhirnya!

Udah Kayak Tali Jemuran - Pas Awal Kuat Banget - Eh Lama-lama Putus Juga. Eh Bisa Disambung Lagi Ding!



“Putus nyambung putus nyambung. Sekarang putus besoknya menyesal. Kalau loe laku hari ini putus, ya putus aja”. Petikan lirik dari salah satu lagu ciptaan Mbak Melly Goeslaw ini sebenarnya bisa menghunjam jantung kita. Intinya kalo loe laku, gak usah lebay deh.

Emang sih, kalo masih cinta gak menutup kemungkinan untuk balikan lagi. Tapi please, gak perlu diumbar juga keleus. Kita gak perlu drama percintaan kalian. Emang kalian artis? Atau emang pengen jadi artis? Oh bukan, atau jangan – jangan kalian pengen jadi instagrammable? Sok bijak buat caption panjang, padahal isinya cuma sampah. Ya sampah, karena mengutarakan kegalauan hatinya setelah putus. Ih, mending scrol langsung aja deh.

Upload Delete Upload Delete (Gak Capek Mbak?)



Kalo lagi senang, foto pacarnya diupload. Pake gaya mesra selangit. Eh pas putus, hilang sudah foto itu. Entah melayang ke mana. Mungkin ke singgasana atau malah ke tempat yang tak terarah. Ah udah ah.

Gak capek mbak gitu – gitu mulu. Malu ih…… Liat tuh Raisa sama Keenan, gosip putusnya udah nyebar ke mana – mana tapi mereka anteng aja tuh. Gak ada tuh foto yang dihapus, baik dari pihak Keenan maupun Raisa. Padahal mereka artis kan? Bisa aja mereka cari sensasi dengan mengumbar kesedihan lalu albumnya Raisa bisa laku keras. Atau mungkin ketenaran sih keenan bisa malah makin naik lagi. Lah loe, yang bukan siapa – siapa tapi mengumbar sensasi sampai ke penjuru dunia. Percuma mbak, gak ngaruh. Gak akan ada infotainment yang ngeliput. So, biasa – biasa aja ya, jangan berlebihan alias jangan lebay.

Akhirnya Putus Beneran Tapi Ternyata Masih Cinta. Nah Loh!



Akhirnya sih putus beneran, tapi dari salah satu pihak ternyata masih cinta alias gak mau ditinggal begitu aja. Akhirnya, timeline-nya dipenuhi dengan foto – foto (entah foto selfie, panorama, bahkan hewan mungkin) memenuhi media sosialnya. Captionnya? Oh Tuhan, gak tahan liat captionnya. Soalnya captionnya panjang bener. Udah kayak cerpen anak SD. Eh mending baca cerpen anak SD loh. Sumpah beneran! Setidaknya, cerpen anak SD bisa bikin ketawa, lah ini malah bisa bikin muntah.

Gini ya ladies, jatuh cinta itu merupakan hal yang lumrah. Gak ada salahnya jika kita masih mencintai seseorang meskipun seseorang tersebut nyatanya gak pantas untuk dicintai. Tapi kita ini makhluk Tuhan yang cantik, indah, dan berpendidikan. So, jagalah kehormatan kita. Biar Tuhan saja yang tahu kalo sebenarnya kita masih mencintainya. Ungkapkan perasaanmu kepada-Nya. Insya Allah, hatimu bakal tenang deh. Dan setidaknya kamu bisa menahan diri untuk tidak mengumbar caption yang penuh kegalauanmu.

Tapi….. ingat ya ladies. Berdoanya sama Tuhan, jangan sama instagram, path, facebook, twitter, atau media sosial lainnya. Masak sih doa – doa kalian malah di tulis di medsos. Kan gak lucu! Atau jangan – jangan kalian ingin follower kalian meng-amin-i doa kalian? Gak ngaruh mbak. Sumpah, itu benar – benar gak ngaruh. Jadi, be smart ya Ladies. Tanpa diterangkan dengan jelas pun kalian sebenarnya pasti tahu, jika yang berdoa di medsos itu sebenarnya butuh perhatian bukan berdoa beneran!

Akhirnya, Lepas Bebas Tanpa Hambatan



Akhirnya, setelah mengalami perjalanan yang panjang yang penuh dengan drama. Bahkan drama korea pun kalah saking apiknya (kalah dalam hal alay maksudnya). Dia tersadar juga jika dramanya selama ini gak ada manfaatnya sama sekali. Akhirnya dia sadar, jika penentu kejadian hanya Tuhan yang berhak. Mau sekuat apapun kalian menggenggam, jika Tuhan bilang “tidak” ya gak akan nyatu. Walaupun kalian udah jungkar balik sekalipun (atau malah semua postingan di medsos sudah dipenuhi dengan kegalauanmu).

Oke, ladies. Hal pertama yang harus bisa kita pahami yaitu “semua sudah ada yang ngatur”. Semua udah diatur Tuhan ladies. Jangan pernah takut kehabisan jodoh. Karena jodoh kita sudah tertulis bahkan sebelum kita diciptakan. So, mau sebesar apapun perasaan kalian, kalo ternyata dia bukan jodohmu, maka gak akan bisa nyatu sampai kapanpun. So, lepaskan.

Lepaskan saja. Jika jodoh dia pasti kembali, dengan cara apapun. Jika tidak, maka Tuhan sudah mempersiapkan seorang pangeran yang jauh lebih baik untuk mendampingimu. So, be smart and happy.

[wajibbaca]

Subscribe to receive free email updates: