Waspada! Beredar bubble minuman yang terbuat dari ban bekas dan sol sepatu

Sebuah stasiun lokal di China baru-baru ini mengungkap temuan mengejutkan terkait minuman yang diduga mengandung bahan yang terbuat dari ban bekas dan sol sepatuDilansir Thecoverage, Rabu (26/10/2016), dalam sebuah program televisi yang membahas soal gaya hidup. Seorang reporter mencicipi minuman milk tea bubble yang dijual di daerah Shandong.


Tak beberapa lama usai menikmati minuman, sang reporter mengalami sakit  perut. Hingga memutuskan memeriksakan diri ke rumah sakit setempat.

Dokter pun melakukan CT scan untuk memastikan penyebab sakit perut yang dialami reporter. Hasilnya sangat mengejutkan, di dalam perutnya dipenuhi bubble milk tea.

Meski masih dalam penyelidikan, sejumlah ilmuwan menilai bahwa bubble tersebut terbuat dari bahan perekat. Temuan tersebut, tentu saja dengan cepat menjadi perbincangan netizen.

Sejumlah pedagang bubble  milk tea di lokasi tersebut diwawancarai dan mereka mengaku tidak mengetahui soal itu.


Hasil CT Scan, di dalam perutnya dipenuhi bubble milk tea.

Namun, seorang pegawai sebuah toko penjual minuman itu membenarkan bahwa bubble terbuat dari sol sepatu dan ban bekas.

Sementara itu, seorang netizen memberikan tips membedakan bubble yang dibuat dari bahan makanan dengan bubble dari bahan perekat.

“Membedakannya amatlah mudah, jika kau gigit dan terasa sangat kenyal, sudah pasti itu seperti yang diberitakan. Tetapi jika kau gigit dan langsung pecah itu dari tepung,” paparnya.

Tidak tertutup kemungkinan hal seperti ini akan sampai ke daerah kita, jadi sebaiknya lebih waspada dan hati-hati dalam memilih makanan. [27– berita7]

Subscribe to receive free email updates: