Ternyata Mandi Sebelum Waktu Subuh, Bikin Awet Muda! Berikut Alasannya!!!

Waktu subuh adalah waktu dimana kita nyaman-nyamanya tidur dan hanya orang-orang tertentu yang mampu memenuhi panggilan untuk melakukan ibadah wajib pada waktu yang tepat itu.


Pasalnya untuk terbangun saja sudah susah, apalagi ambil air wudhu yang notabene saat itu pasti dingin sekali. Nah, apalagi jika mandi sebelum waktu ini.

Tapi ada beberapa waktu terbaik untuk melakukan mandi di pagi hari. Berikut penjelasannya,

Menjelang Subuh (jam 02.00 sampai 03.00).

Pukul 02.00 atau menjelang subuh merupakan waktu terbaik untuk mandi. Menurut dunia kedokteran mandi di waktu ini memiliki manfaat baik yang dihasilkan untuk kesehatan tubuh. Diantaranya badan menjadi lebih sehat, menjadi awet muda, metabolisme tubuh membaik, merangsang sistem syaraf menjadi lebih aktif, suhu tubuh menjadi stabil, melancarkan peredaran darah, menjadi lebih fresh dan menghilangkan rasa malas dalam diri.

Kebiasaan mandi sebelum waktu subuh, sudah terlebih dahulu dilakukan oleh orang zaman dahulu. Tidak heran jika fisik orang zaman dahulu lebih bagus, tegap, dan sehat ketimbang orang zaman sekarang. Mereka dapat mengatur waktu yang baik untuk mandi dan pola makan yang sehat.

Dilansir Cintamela, terdapat senyawa trioksigen (O3) pada air dingin di waktu pagi hari yang menurut penelitian ilmuwan kandungan senyawa O3 dalam air bisa menghapuskan pencemaran air atas besi, arsen, hidrogen sulfida, nitrit dan bahan penyusun warna lainnya. Air dingin di pagi hari, atau mandi menjelang waktu subuh mengandung zat O3 yang lebih besar daripada kandungan pada air di waktu matahari di atas kepala.

Bagi penderita penyakit berat, dapat juga menjalankan waktu yang baik untuk mandi ini dengan air yang lebih hangat mendekati suhu tubuh sehingga badan tetap dapat menyesuaikan dan tidak memberatkan penderita dengan perubahan suhu badan yang drastis.

[wajibbaca]

Subscribe to receive free email updates: