Saat menyegerakan diri untuk menikah adalah sunnah, tapi tergesa- gesa untuk menikah adalah musibah

Menikah merupakan impian semua orang, bahkan didalam alquran pun sudah dijelaskan perintah untuk segera menikah. berikut  Beberapa Firman Allah tentang Pernikahan:


“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”
(An-Nur 26)

dari ayat diatas dijelaskan bahwa Allah SWT telah berjanji bahwasanya Allah akan memberikan pasangan yang tidak jauh dari diri kita sendiri. ingat janji Allah SWT itu pasti. 
maka dari itu selalulah memperbaiki diri menjadi lebih baik. 

Janganlah tergesa-gesa menikah hanya karena diminta orang tua, karna teman-teman sudah menikah semua atau pun karna risih karena selalu ditanya oleh keluarga, kerabat ataupun teman-teman,  karna menikah bukanlah sebuah perlombaan. 

menikah bukan dengan siapa dan kapan melainkan bagaimana dan tujuannya apa? menikah dengan siapa dan kapan serahkan saja kepada Allah SWT karena rencanaNya adalah yang terbaik bagi umatnya. bagaimana anda menikah maksudnya adalah proses sampainya ke pernikahan, apakah prosesnya dengan halal atau haram, dan tujuan awal dari pernikahan adalah membangun cinta yang akan membawa kesurgaNya. 

Jangan menikah hanya karna jatuh cinta, jangan menikah hanya karena harta dan janganlah menikah karena iba. tapi menikahlah karena kau yakin kau mampu mengikuti dan mengikuti/ mengajak dy kesurga.

:
"Bagi yang belum mendapatkan pasangan halal, teruslah memperbaiki diri selayak mungkin untuk calon pasangan kalian besoknya. dan untuk yang telah menemukan pasangan halal, jadikanlah pernikahan kalian sebagai ladang amal buat keluarga kecil kalian"

Semoga Bermanfaat :)

Sumber : www.mediaislam.web.id

Subscribe to receive free email updates: