Suatu malam perut saya keroncongan, klo gk di isi mata gk
bisa merem…
mau keluar tengah malam seremm…
blm lgi berapa uang bensin buat muter2 cari makan tengah malam, akhirnya pegang HP tinggal order Goo Food pake gojek, sambil tiduran eh..30 mnit kemudian makanan datang, bayar ongkir cma 9 rb itu dri wonokromo ke rumah saya di aloha, gk perlu keluar..gk perlu antri..gk perlu resiko di jalan..gk perlu muter2 abisin bensin..NIKMAT kan??
mau keluar tengah malam seremm…
blm lgi berapa uang bensin buat muter2 cari makan tengah malam, akhirnya pegang HP tinggal order Goo Food pake gojek, sambil tiduran eh..30 mnit kemudian makanan datang, bayar ongkir cma 9 rb itu dri wonokromo ke rumah saya di aloha, gk perlu keluar..gk perlu antri..gk perlu resiko di jalan..gk perlu muter2 abisin bensin..NIKMAT kan??
Tapi
apa anda tahu di
balik itu..??
Kebetulan
outlet saya MartabakHawaii Sidoarjo partner
gojek jadi saat melayani mereka, kadang banyak cerita yg bikin hati nelangsa
Saat
order sesuatu, anda tinggal pencet Hp lalu yg anda lakukan adalah menunggu dgn
aktifitas anda…bekerja, santai dsb..
Saat itu pasukan gojek muluncur ke tempat yg anda minta, mereka order makanan yg tak ia makan…kadang antri bejubel dgn pembeli lain dgn perasaan was was, karena klo kelamaan cust bisa tekan tombol ‘cancel’..maka sia2 lah perjuangannya, setelah orderan ready mereka menalangi dgn uang pribadi pesanan anda, lalu berangkat entah itu ada resiko apa di jalan, mencari alamat yg kadang harus kesasar gk karuan..blm lagi kadang cust komplain sdh gk sabar nunggu orderannya
Saat itu pasukan gojek muluncur ke tempat yg anda minta, mereka order makanan yg tak ia makan…kadang antri bejubel dgn pembeli lain dgn perasaan was was, karena klo kelamaan cust bisa tekan tombol ‘cancel’..maka sia2 lah perjuangannya, setelah orderan ready mereka menalangi dgn uang pribadi pesanan anda, lalu berangkat entah itu ada resiko apa di jalan, mencari alamat yg kadang harus kesasar gk karuan..blm lagi kadang cust komplain sdh gk sabar nunggu orderannya
INI
lah di balik kenikmatan customer..
Suatu
hari seorang gojek pernah berkata pada saya…”Saya sering order makanan mbk..tpi
kasihan istri sya gk
pernah saya belikan makanan sprti ini..smp istri
sya protes kok di kasih baunya aj toh pak..tpi makanannya utk orang”
Wihhh..perih
hati ini dengarnya
Semalam
lain lagi, mata smp berkaca kaca..
Jam 10 malam habis Hujan deres..sederesnya, sdh mau pulang dri toko karyawan saya memanggil
Jam 10 malam habis Hujan deres..sederesnya, sdh mau pulang dri toko karyawan saya memanggil
“Mbk
ada gojek…mau nanya..”
sya heran knp nanya aj kok mesti manggil saya..
sya heran knp nanya aj kok mesti manggil saya..
Saya
temui seorang gojek pakai mantel plastik kedinginan
efek kehujanan..membawa kotak kemasan berbungkus plastik yg sebagian sdh penyek
dan basah…
Saya
: ” kenapa pak..”
Gojek : ” maaf mbk..bolehkan sya mengembalikan orderan ini..? Saya mnta tolong, soalnya tadi sya pake uang saya pribadi dan cust nya gk mau nerima ”
Saya : ” lho kenapa gk mau nerima pak? Memangnya kirim kmn?
Gojek : ” Driyorejo gresik mbk…katanya kelamaan coz tdi sya berteduh dlu kehujanan..jadi cust nya gk mau nerima..”
Gojek : ” maaf mbk..bolehkan sya mengembalikan orderan ini..? Saya mnta tolong, soalnya tadi sya pake uang saya pribadi dan cust nya gk mau nerima ”
Saya : ” lho kenapa gk mau nerima pak? Memangnya kirim kmn?
Gojek : ” Driyorejo gresik mbk…katanya kelamaan coz tdi sya berteduh dlu kehujanan..jadi cust nya gk mau nerima..”
Hati
menangis,..
saat anda order, gojek menalangainya dgn uang pribadinya..kemudian anda menggantinya saat serah terima orderan..
Kalo cust gk mau nerima..siapa yg ganti uangnya?
Siapa yg bayar ongkos bensinnya ?
Padahal mereka sdh menngantrikan, menalangi pembayaran, mengantarkan ke alamt, keluar tenaga dan bensin..blm resiko yg di tanggung di jalan..
Saya lihat orderannya seharga 24.000 rb saja..bagi kita mngkin gk.seberapa..tpi bagi mereka itu adalah MODAL
Toko saya daerah Taman Geluran dan saya tahu klo ke driyorejo gresik itu jauh…
saat anda order, gojek menalangainya dgn uang pribadinya..kemudian anda menggantinya saat serah terima orderan..
Kalo cust gk mau nerima..siapa yg ganti uangnya?
Siapa yg bayar ongkos bensinnya ?
Padahal mereka sdh menngantrikan, menalangi pembayaran, mengantarkan ke alamt, keluar tenaga dan bensin..blm resiko yg di tanggung di jalan..
Saya lihat orderannya seharga 24.000 rb saja..bagi kita mngkin gk.seberapa..tpi bagi mereka itu adalah MODAL
Toko saya daerah Taman Geluran dan saya tahu klo ke driyorejo gresik itu jauh…
Driver Gojek juga
manusia..mereka melayani kita utk cari nafkah anak istri,
memudahkan kita..maka bersabarlah saat mereka terlambat..karena biar panas
mereka tetap Go..ada kalanya hujan berteduh sejenak..Jadi kita yg menunggu
mohon lapangkan hati utk bersabar..karena kita tdk tahu apa yg terjadi di
jalan…
PEMBELI
ADALAH RAJA..alangkah eloknya kita menjadi raja yg bijak
#gojek
#gofood (Sumber: Facebook MartabakHawaii
sidoarjo)