Video evakuasi bayi yang tersangkut di jari-jari ban sepeda motor! Semoga menjadi bahan pembelajaran!!!

Bagi para orang tua yang sering menggendong bayi di atas motor, kini harus ekstra hati-hati. Sebab, ada kejadian seroang bayi tersangkut di antara ban dan rantai motor.


Seperti yang terlihat dalam video di laman Youtube yang diunggah oleh pemilik akun Ibnu Hurairah. Video tersebut diberi judul Bayi tersangkut celah tayar motor.

Video berdurasi 04:05 menit ini memperlihatkan seorang bayi yang tersangkut di antara jari-jari ban dan rantai sepeda motor. Diketahui, peristiwa ini terjadi di Desa Sogaeadu, Kecamatan Sogaeadu, Nias pada Sabtu, 9 Januari 2016 lalu sekitar jam 09.30 WIB.


Bayi malang tersebut tersangkut karena kain yang dipakai untuk menutupi tubuhnya malah tersangkut di jari-jari. Terlihat tiga pria sedang membantu mengevakuasi tubuh bayi tersebut.

Mereka berusaha membuka batu ban motor agar tubuh bayinya bisa dikeluarkan. Kain berwarna merah mudayang dikenakan bayi tersangkut diantara gerigi dan jari-jari motor.
Salah seroang dari mereka memegangi kepala bayi agar tidak terbebentur alat saat proses evakuasi. Terdengar suara tangisan bayi saat evakuasi berlangsung. Warga terus berusaha untuk bisa mengeluarkan bayi malang tersebut.
Warga lainnya yang penasaran berkerumun untuk melihat lebih dekat kondisi bayi yang terjepit. Setelah beberapa waktu, bayi tersebut akhirnya bisa dikeluarkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga.
Di Bogor, peristiwa serupa juga pernah terjadi. Namun, yang tersangkut bukanlah kain bayi melainkan jas hujan model ponco. Dari informasi yang dihimpun, seorang tukang ojek bernama Asep Rahmat (45) tewas setelah lehernya terlilit tali jas hujan yang dikenakannya.
Peristiwa mengenaskan yang merenggut nyawa Asep, terjadi saat korban melintas di Jalan Raya Pajajaran depan Bale Binarum, Bogor Timur pada Rabu, 12 Oktober 2011 sekitar pukul 17.00. Saat itu, kondisi cuaca memang sedang hujan deras.
Diduga, Asep tidak menyadari kalau bagian ujung jas hujannya masuk ke putaran roda. Akibatnya, tubuh korban tertarik jas hujan model ponco dan terlempar dari motor yang dikendarainya. Asep tewas dengan kondisi tali jas melilit lehernya.

Silahkan lihat video evakuasi bayi yang tersangkut di jari-jari ban sepeda motor di bawah ini:

[27-akspediaislam /Tribunnews]

Subscribe to receive free email updates: