Waspada dan Perhatikan Label Saat Membeli buah , Bila Menemukan Seperti Ini Lebih Baik Cari di Toko Lain...!

Hati-Hati dan perhatikan Label ketika beli buah cek arti labelnya. Sering ketika Anda membeli buah-buahan, Anda pasti melihat beberapa label pada buah-buahan dan bertanya-tanya tentang apa makna dibalik stiker tadi.

Jika label memiliki empat digit yang dimulai dengan angka 3 atau 4, itu berarti bahwa buah telah diproduksi dengan pertanian intensif dari paruh kedua abad kedua puluh, yaitu pupuk buatan mungkin telah digunakan.

Selain itu, jika produk tersebut memiliki 5 digit, dimulai dengan nomor 9, itu berarti bahwa produk tersebut telah berkembang dengan cara tradisional, seperti yang telah dilakukan di bidang pertanian yang selama seribu tahun yakni organik tumbuh, bebas dari pestisida dan pupuk kandang.

NAH STIKER DENGAN KODE BERIKUT INI PERLU DIHINDARI…

jika produk tersebut memiliki 5 digit, yang pertama nomor adalah 8, dan kemudian produk tersebut telah dimodifikasi secara genetik dan Anda harus menghindari bahan-bahan tersebut.

Sebagai contoh dan supaya anda tidak terlalu repot mengingatnya, perhatikan angka pertamanya saja. Berikut contohnya:

4139 artinya buah apel hijau tersebut ditanam secara konvensional dan tidak organik karena diberi pupuk pestisida.

84139 artinya buah apel hijau tersebut ditanam secara konvensional, tidak organik dan hasil rekayasa genetik.

94139 artinya buah apel hijau tersebut ditanam secara konvensional dan menggunakan pupuk organik atau contoh pada pisang.

4011 artinya buah pisang tersebut ditanam secara konvensional dan tidak organik karena diberi pupuk pestisida.

84011 artinya buah pisang tersebut ditanam secara konvensional, tidak organik dan hasil rekayasa genetik.

94011 artinya buah pisang tersebut ditanam secara konvensional dan menggunakan pupuk organik Berdasarkan label tersebut dapat disimpulkan bahwa buah berlabel 5 angka dengan angka 9 didepan adalah buah paling sehat.

Hindari yang berlabel 5 angka dengan angka 8 diawal karena buah tersebut merupakan hasil rekayasa genetika yang tentunya tidak lebih baik dan tidak lebih sehat dari buah yang tumbuh secara organik.

Jika informasi ini bermanfaat, maka kewajiban Anda adalah mensebar luaskanya, silahkan share kemapa keluarga dan kerabat dekat Anda , agar mereka lebih teliti pada saat berbelanja buah.

[kabarsalam]

Subscribe to receive free email updates: